Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Pengguna Shopee Di Jabodetabek)

Azizah, Dini Nur (2021) PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Pengguna Shopee Di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 01. COVER.pdf]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG- DINI NUR 1202017067.pdf]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG- DINI NUR 1202017067.pdf

Download (762kB) | Preview
[thumbnail of 02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (568kB) | Preview
[thumbnail of 05. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 08. BAB I.pdf]
Preview
Text
08. BAB I.pdf

Download (534kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (438kB) | Preview
[thumbnail of 09. BAB II.pdf] Text
09. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Efekvitias Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee melalui Brand Image sebagai Variabel Mediasi serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pengguna Shopee di wilayah Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan kriteria berdomisili di wilayah Jabodetabek, pria dan wanita berusia minimal 17 tahun, dan pernah menggunakan atau membeli melalui Shopee dengan total 110 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu path analysis atau analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial efektivitas iklan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. (3) secara parsial brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) brand image mampu memediasi pengaruh efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian. Dalam Islam, efektivitas iklan menjadi hal yang penting dalam kegiatan periklanan atau promosi karena perusahaan harus memberikan informasi yang jelas dan lengkap kepada penggunanya agar tidak ada yang merasa ditipu dan dirugikan nantinya. Brand image juga penting dijaga agar kualitas barang yang dijual tetap baik sehingga konsumen tidak akan kecewa ketika melakukan pembelian dikemudian hari nantinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1660-FE
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Brand Image, Keputusan Pembelian, Islam.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2023 08:10
Last Modified: 12 Jul 2023 08:10
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11659

Actions (login required)

View Item View Item