Azizah, Dini Nur (2021) PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Pengguna Shopee Di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
01. COVER.pdf Download (212kB) | Preview |
Preview |
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG- DINI NUR 1202017067.pdf Download (762kB) | Preview |
Preview |
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (568kB) | Preview |
Preview |
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (210kB) | Preview |
Preview |
Text
08. BAB I.pdf Download (534kB) | Preview |
Preview |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) | Preview |
![]() |
Text
09. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
![]() |
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (959kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Efekvitias Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee melalui Brand Image sebagai Variabel Mediasi serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pengguna Shopee di wilayah Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan kriteria berdomisili di wilayah Jabodetabek, pria dan wanita berusia minimal 17 tahun, dan pernah menggunakan atau membeli melalui Shopee dengan total 110 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu path analysis atau analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial efektivitas iklan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. (3) secara parsial brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) brand image mampu memediasi pengaruh efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian. Dalam Islam, efektivitas iklan menjadi hal yang penting dalam kegiatan periklanan atau promosi karena perusahaan harus memberikan informasi yang jelas dan lengkap kepada penggunanya agar tidak ada yang merasa ditipu dan dirugikan nantinya. Brand image juga penting dijaga agar kualitas barang yang dijual tetap baik sehingga konsumen tidak akan kecewa ketika melakukan pembelian dikemudian hari nantinya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1660-FE |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Iklan, Brand Image, Keputusan Pembelian, Islam. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 08:10 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 08:10 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11659 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |