Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KELAS SOSIAL, GAYA HIDUP, BRAND IMAGE, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MERK H&M SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Konsumen Pakaian H&M Mall Of Indoneisa)

Pramana, Fadlan Bagas (2023) PENGARUH KELAS SOSIAL, GAYA HIDUP, BRAND IMAGE, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MERK H&M SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Konsumen Pakaian H&M Mall Of Indoneisa). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF]
Preview
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of S-240-MNJ--ABSTRAK.pdf] Text
S-240-MNJ--ABSTRAK.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of 12. BABA III.pdf] Text
12. BABA III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of 15. BAB VI.pdf] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of 240-MNJ--LAMPIRAN.pdf] Text
240-MNJ--LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh kelas sosial, gaya hidup, brand image dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli pakaian H&M di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, yang berjumlah 120 orang. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial kelas sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara parsial inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) kelas sosial, gaya hidup, brand image dan inovasi produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian H&M Mall of Indonesia telah sesuai dengan syari‟at-syari‟at Islam. kelas sosial yang sudah baik dan merata dalam penyebarannya H&M tidak pandang bulu dalam melayani konsumennya, gaya hidup yang sederhana tidak mengarah pada kemewahan, keborosan dan mengutamakan manfaat, Brand Image yang dibangun dengan cara baik dan jujur, Inovasi Produk yang dikembangkan lebih bermanfaat bagi umat manusia dan sesuai dengan syari'at Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-240-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kelas Sosial, Gaya Hidup, Brand Image, Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Fadlan Pramana
Date Deposited: 20 Nov 2024 03:54
Last Modified: 20 Nov 2024 03:54
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11485

Actions (login required)

View Item View Item