Dwitama, Rendy (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ROASTED BEANS DI MR O COFFEE SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (712kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (973kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (562kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (996kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pegaruh kualitas produk dan digital marketing terhadap keputusan pembelian konsumen pada Roasted Beans di MR. O Coffee baik itu secara parsial maupun simultan serta Tinjaunnya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah konsumen Roasted Beans MR. O Coffee mengacu pada data 2 tahun terakhir sampai dengan Februari 2021 yaitu sebanyak 3.158 konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 97 responden yang disederhanakan dengan rumus Slovin. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian Roasted Beans Di Mr O Coffee Roaster. (2) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Digital marketing terhadap Keputusan pembelian Roasted Beans Di Mr O Coffee Roaster. (3) Secara bersama-sama Kualitas produk dan Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian Roasted Beans Di Mr O Coffee Roaster. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin gencarnya pemasaran digital yang dilakukan dengan memperhatikan kualitas dari produk yang dipasarkan maka semakin tinggi jumlah konsumen yang memutuskan untuk melakukan pembelian Roasted Beans Di Mr O Coffee Roaster. Sedangkan berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 72.0%, yang memberikan arti variabilitas Keputusan pembelian Roasted Beans Di Mr O Coffee Roaster yang terjadi disebabkan oleh Kualitas produk dan Digital marketing. Pandangan Islam mengenai kualitas produk dan digital marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Roasted Beans di Mr O Coffee, dimana dalam upaya menciptakan keputusan pembelian, Roasted Beans Mr O Coffee selalu berpedoman dan mendasarkan pada barang-barang yang halal zatnya, cara memperolehnya dan cara pengembangannya. Sedangkan dalam hal digital marketing Roasted Beans Mr O Coffee tidak mendesain dengan gambar-gambar yang dapat memancing syahwat, berlaku jujur dan amanah, serta tidak mendiskreditkan pesaing dengan tujuan memperoleh manfaat ekonomi dengan mengorbankan perusahaan lain yang bergerak dalam bidang yang sama.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1550-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Digital Marketing, Keputusan Pembelian, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 07:42 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 08:51 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11405 |
Actions (login required)
View Item |