Maulidya, Hypatia (2021) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PRODUK GREBE INDONESIA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Produk GREBE Di Indonesia). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (266kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
Abstract
Grebe Indonesia merupakan marketplace di bidang fashion yang menawarkan store atmosphere yang berbeda dari para pesaing dengan menggunakan berbagai tekhnologi yang unik dan inovatif untuk penunjang fasilitas pada toko. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa seberapa besar pengaruh Store Atmosphere tehadap Keputusan Pembelian melalui Minat beli pada produk Grebe Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah survey, instrument penelitian menggunakan kuesioner online yang dibagikan kepada 100 responden yang sudah pernah berkunjung. Teknik sampel yang digunakan adalah Probability dengan pendekatan somple random sampling purposive. Metode analisis data yang digunakan yaitu, uji validitas, uji reabilitas, uji deskriptif, uji asumsi klasik, analisis jalur, uji sobel, uji hipotesis (t dan f), dan koefisien determinasi. Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa: (1) store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (2) store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) store atmosphere dan minat beli memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) minat beli berpengaruh tidak langsung dan mampu memediasi pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, Store atmosphere harus dilakukan sesuai dengan syariah islam. Minat beli akan timbul ketika konsumen nyaman berada di dalam toko dan hal lainnya yang sangat penting juga terdapat informasi produk yang lengkap seperti bahan apa saja yang dipakai dan keterangan halal pada produk, sehingga para calon konsumen yakin dan puas karena mengetahui informasi yang jelas tentang produk yang akan dibelinya serta tidak mengandung unsur unsur yang dilarang dalam ajaran islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1460-FE |
Uncontrolled Keywords: | Suasana Toko, Keputusan Pembelian, dan Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 07:22 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 07:22 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11066 |
Actions (login required)
View Item |