Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAN KREDIBILITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK MINISO INDONESIA DENGAN SELF-BRAND CONNECTION SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM (Studi pada Pelanggan Generasi Z Miniso di DKI Jakarta)

Kurnia, Dinda (2022) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAN KREDIBILITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK MINISO INDONESIA DENGAN SELF-BRAND CONNECTION SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM (Studi pada Pelanggan Generasi Z Miniso di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
LAMPIRAN-1202018263.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas endorser dan kredibilitas merek terhadap ekuitas merek Miniso Indonesia dengan self-brand connection sebagai mediator. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan generasi Z Miniso Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis PLS-SEM dengan dua evaluasi model, yaitu evaluasi model pengukuran dan evaluasi model struktural serta melakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kredibilitas endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap self-brand connection; (2) kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap self-brand connection; (3) kredibilitas endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek; (4) kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek; (5) self-brand connection berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek; (6) kredibilitas endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek dengan self-brand connection sebagai mediator; (7) kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek dengan self-brand connection sebagai mediator secara parsial; (8) kredibilitas endorser dan kredibilitas dapat dijadikan model yang berpengaruh terhadap ekuitas merek dengan self-brand connection sebagai mediator secara parsial. Dari tinjauan perspektif Islam, dalam membentuk ekuitas merek harus berlandaskan prinsip-prinsip syariat Islam dimana dalam prosesnya dapat mengandalkan endorser yang memiliki kredibilitas baik dengan bekerja secara profesional untuk memperkenalkan merek. Dalam hal produksi, produsen Miniso secara konsisten dan jujur memberikan produk berkualitas sehingga mempunyai kredibilitas tinggi di mata konsumen. Hal tersebut juga didukung melalui para pelanggan yang memiliki ikatan kuat dengan merek (self-brand connection) sehingga penjualan di Miniso Indonesia diperbolehkan dalam syariat Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-164-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Endorser, Kredibilitas Merek, Ekuitas Merek, dan Self-brand Connection.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Dinda Kurnia
Date Deposited: 25 Mar 2024 13:06
Last Modified: 25 Mar 2024 13:06
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10420

Actions (login required)

View Item View Item