Nurhanifah, Annisa (2022) PERAN BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TOKOPEDIA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Generasi Z Pengguna Tokopedia di Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text
17. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Tokopedia dengan Minat Beli sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z pengguna Tokopedia yang berdomisili di Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 142 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan aplkasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Brand Ambassador, Brand Image, dan Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (3) Brand Ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli, (4) Minat beli dapat memediasi pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Menurut pandangan Islam strategi pemasaran yang dilakukan Tokopedia yaitu menggunakan Brand Ambassador sebagai representasi merek dan dengan meningkatkan Brand Image untuk meningkatkan minat beli dan tingkat keputusan pembelian konsumen sudah sesuai dengan ajaran Islam, Islam mengajarkan sebagai pelaku bisnis apabila ingin mendapatkan hasil yang baik hendaknya juga memberikan usaha yang terbaik dengan cara-cara yang baik yang sesuai dengan syariat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-86-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Annisa Nurhanifah |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 12:02 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 12:02 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10292 |
Actions (login required)
View Item |