Assidiki, Zaid (2022) PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN HAUS SERTA TINJAUANNYA BERDASARKAN SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Konsumen Haus! di Wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) | Preview |
|
Text
09. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text
10. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text
11. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
||
Text
12. BAB V PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text
13. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh harga, promosi, kualitas produk, kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di Non-Probability Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat wilayah DKI Jakarta yang pernah membeli produk minuman Haus!. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value 0,025) (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value 0,005) (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value <0,001) (4) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value 0,009) (5) harga, promosi, kualitas produl, kepuasan konsumen dapat dijadikan model yang memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF 0,726) untuk dijadikan model yang dapat memberikan prediksi (Q2 0,767) terhadap keputusan pembelian. Dalam syari’at Islam produk minuman Haus! telah menerapkan prinsip ekonomi Islam yaitu produk yang dihasilkan memiliki harga yang sesuai, promosi yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan realita, kualitas produk yang bermanfaat bagi umat dan kepuasan konsumen yang dibangun dengan cara baik dapat menimbulkan tolak ukur nilai positif bagi konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-135-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Zaid Assidiki |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 08:13 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 08:13 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10202 |
Actions (login required)
View Item |