Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA, PROMOSI GRATIS ONGKIR, MEDIA SOSIAL, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SECARA ONLINE PADA SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Generasi Z Kota Bekasi)

Damayanti, Berliana (2022) PENGARUH GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA, PROMOSI GRATIS ONGKIR, MEDIA SOSIAL, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SECARA ONLINE PADA SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Generasi Z Kota Bekasi). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 01. COVER.pdf]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 05. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup, persepsi harga, promosi gratis ongkir, media sosial, dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk secara online serta tinjauannya dari sudut pandang Islam pada situs jual beli Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di Non-Probability Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Generasi Z Kota Bekasi yang ingin melakukan pembelian lewat aplikasi belanja online Shopee yang berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (2) persepsi harga secara parsial tidak berpengaruh postif dan signifikan terhadap minat beli. (3) promosi gratis ongkir secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) media sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) kepercayaan konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (6) gaya hidup, persepsi harga, promosi gratis ongkir, media sosial, dan kepercayaan konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Shopee telah menerapkan prinsip-prinsip yang sesuai dengan syariat Islam, suatu minat dalam membeli produk diperintahkan sesuai dengan kebutuhan dan kemaslahatan dan tidak boleh yang mengandung unsur penipuan dan gharar. Hukum jual beli salam diperbolehkan, sesuai dengan Al-Qur’an dan hadits.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-150-MNJ
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Persepsi Harga, Promosi Gratis Ongkir, Media Sosial, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Berliana Damayanti
Date Deposited: 25 Mar 2024 12:09
Last Modified: 25 Mar 2024 12:09
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9971

Actions (login required)

View Item View Item