Damayanti, Berliana (2022) PENGARUH GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA, PROMOSI GRATIS ONGKIR, MEDIA SOSIAL, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SECARA ONLINE PADA SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Generasi Z Kota Bekasi). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup, persepsi harga, promosi gratis ongkir, media sosial, dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk secara online serta tinjauannya dari sudut pandang Islam pada situs jual beli Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di Non-Probability Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Generasi Z Kota Bekasi yang ingin melakukan pembelian lewat aplikasi belanja online Shopee yang berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (2) persepsi harga secara parsial tidak berpengaruh postif dan signifikan terhadap minat beli. (3) promosi gratis ongkir secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) media sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) kepercayaan konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (6) gaya hidup, persepsi harga, promosi gratis ongkir, media sosial, dan kepercayaan konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Shopee telah menerapkan prinsip-prinsip yang sesuai dengan syariat Islam, suatu minat dalam membeli produk diperintahkan sesuai dengan kebutuhan dan kemaslahatan dan tidak boleh yang mengandung unsur penipuan dan gharar. Hukum jual beli salam diperbolehkan, sesuai dengan Al-Qur’an dan hadits.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-150-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Persepsi Harga, Promosi Gratis Ongkir, Media Sosial, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Berliana Damayanti |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 12:09 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 12:09 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9971 |
Actions (login required)
View Item |