Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (PENDAFTARAN MEREK) MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi kasus pada pedagang UMKM di Pasar Jatinegara Lantai 1 )

Herlina, Herlina (2021) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (PENDAFTARAN MEREK) MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi kasus pada pedagang UMKM di Pasar Jatinegara Lantai 1 ). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER HERLINA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth terhadap Minat Beli (Pendaftaran Merek) melalui Citra Merek sebagai Variabel Intervening serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Pedagang UMKM Pasar Jatinegara Lantai 1. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 64 pedagang UMKM. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Jalur Path (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Word of Mouth mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. (2) Citra Merek memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli. (3) Word of mouth memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli, kemudian (4) Citra Merek mampu memediasi pengaruh word of mouth terhadap minat beli. Dalam pandangan Islam, untuk mencapai tingkat kesan merek yang baik dan melekat dibenak konsumen, maka para pedagang harus memiliki sikap kejujuran dalam etika berkomunikasi, sikap kepercayaan, profesionalisme dan menjaga kualitas sehingga menimbulkan ketertarikan atau minat untuk membeli produk barang atau jasa yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-5-MNJ
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Minat Beli, Citra Merek , Islam.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: HERLINA HERLINA
Date Deposited: 23 Aug 2023 11:24
Last Modified: 24 Aug 2023 05:17
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9725

Actions (login required)

View Item View Item