Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KHIMAR DAFFAHIJAB SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA FOLLOWERS DAFFAHIJAB)

Pratiwi, Novitayanti Eka (2021) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KHIMAR DAFFAHIJAB SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA FOLLOWERS DAFFAHIJAB). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PENYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. BAB I.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB) | Preview
[img] Text
09. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
21. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Responden pada penelitian ini adalah followers daffahijab yang ada di media social Instagram yang berjumlah 120 responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda, uji t (parsial), dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) secara simultan harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian daffahijab. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam membentuk harga, dan menentukan promosi harus sesuai dengan syariat ajaran agama Islam, dengan harga yang sesuai kesepakatan antara penjual dan pembeli atas dasar suka sama suka, melakukan promosi yang jujur dan apa adanya tanpa membohongi konsumen. Keputusan pembelian merupakan khiyar diantara dua pilihan dalam suatu transaksi jual beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1656-FE
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: NOVITAYANTI PRATIWI
Date Deposited: 12 Jul 2023 04:52
Last Modified: 12 Jul 2023 04:52
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9592

Actions (login required)

View Item View Item