Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI E-COMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Yarsi Angkatan 2019)

Deanti, Rahma (2022) PENGARUH HARGA PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI E-COMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Yarsi Angkatan 2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN - 1202017220.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERNYATAAN.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dalam melakukan Transaksi ECommerce Shopee serta Tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian adalah 80 mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi Angkatan 2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (2) Promosi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (3) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumem. Menurut pandangan Islam apabila ingin meningkatkan Kepuasan Konsumen masyarakat, penjual harus bisa menstabilkan harga dengan harga pasarannya, serta meningkatkan untuk memperluas promosi sebuah perusahaannya kepada masyarakat maka dengan produk – produk yang berkualitas tersebut dapat menarik perhatian orang lain yang sesuai dengan syariat Islam maka akan menimbulkan suatu kesan yang baik terhadap orang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1670-FE
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Islam
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: RAHMA DEANTI
Date Deposited: 13 Jul 2023 04:15
Last Modified: 13 Jul 2023 04:15
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9395

Actions (login required)

View Item View Item