Search for collections on Universitas YARSI Repository

Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Potongan Harga dan Promosi Terhadap Minat Konsumen E-Money Serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam : (studi kasus pada pengguna Go-Pay di Kota Jakarta)

Fahrunnisa, Fahrunnisa (2020) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Potongan Harga dan Promosi Terhadap Minat Konsumen E-Money Serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam : (studi kasus pada pengguna Go-Pay di Kota Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (211kB)
[img] Text
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img] Text
09. BAB I.pdf

Download (732kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, potongan harga dan promosi terhadap minat konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat di Kota Jakarta berjumlah 153 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemudahan penggunaan aplikasi memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap minat konsumen. (2) potongan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen. (3) promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen. (4) kemudahan penggunaan aplikasi, potongan harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Dalam syari’at Islam Jasa yang diberikan memiliki manfaat (tidak mudharat) sehingga diperbolehkan bagi umat Islam. Karena Allah SWT hanya memperbolehkan manusia menggunakan jasa yang halal dan sesuatu yang baik bagi kepentingan umat manusia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1316-FE
Uncontrolled Keywords: kemudahan penggunaan aplikasi, potongan harga dan promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 29 Dec 2021 07:57
Last Modified: 16 May 2023 02:35
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9220

Actions (login required)

View Item View Item