Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SITUS JUAL BELI LAZADA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi )

Albahtiar, Ahfid (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SITUS JUAL BELI LAZADA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi ). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. Sampul.pdf

Download (109kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (645kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (995kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (563kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas pelayanan dan iklan terhadap keputusan pembelian online serta tinjauannya dalam sudut pandang Islam pada situs jual beli Lazada . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di Non Probability Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada situs jual beli lazada pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. (2) kualitas pelayanan berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada situs jual beli lazada pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. (3) iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada situs jual beli lazada pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. (4) kepercayaan, kualitas pelayanan dan iklan Secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada situs jual beli lazada pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. Menurut sudut pandang Islam, bahwa suatu keputusan membeli produk diperintahkan sesuai dengan kebutuhan dan kemaslahatan dan tidak boleh yang mengandung unsur penipuan dan gharar. Hukum jual beli salam diperbolehkan, sesuai dengan Al-Qur’an dan hadits Rasulullah yang menganjurkan bahwa ketika melakukan jual beli salam harus memperhatikan kualitas, kualitas dan waktu yang tepat. Dan hendaklah mengutamakan kejujuran dalam memberikan informasi dalam mempromosikan suatu produk kepada pelanggan. Oleh karena itu, kepercayaan, kualitas pelayanan dan iklan yang diberikan Lazada dinilai sudah sesuai dengan syariat Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1310-FE
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, iklan, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 28 Dec 2021 04:12
Last Modified: 16 May 2023 01:30
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9214

Actions (login required)

View Item View Item