Albahtiar, Ahfid (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SITUS JUAL BELI LAZADA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi ). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. Sampul.pdf Download (109kB) |
||
Text
5. Abstrak.pdf Download (645kB) |
||
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (995kB) |
||
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (563kB) |
||
Text
9. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
||
Text
10. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) |
||
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
13. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
||
Text
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas pelayanan dan iklan terhadap keputusan pembelian online serta tinjauannya dalam sudut pandang Islam pada situs jual beli Lazada . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di Non Probability Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada situs jual beli lazada pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. (2) kualitas pelayanan berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada situs jual beli lazada pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. (3) iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada situs jual beli lazada pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. (4) kepercayaan, kualitas pelayanan dan iklan Secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada situs jual beli lazada pada Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. Menurut sudut pandang Islam, bahwa suatu keputusan membeli produk diperintahkan sesuai dengan kebutuhan dan kemaslahatan dan tidak boleh yang mengandung unsur penipuan dan gharar. Hukum jual beli salam diperbolehkan, sesuai dengan Al-Qur’an dan hadits Rasulullah yang menganjurkan bahwa ketika melakukan jual beli salam harus memperhatikan kualitas, kualitas dan waktu yang tepat. Dan hendaklah mengutamakan kejujuran dalam memberikan informasi dalam mempromosikan suatu produk kepada pelanggan. Oleh karena itu, kepercayaan, kualitas pelayanan dan iklan yang diberikan Lazada dinilai sudah sesuai dengan syariat Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1310-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, iklan, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 04:12 |
Last Modified: | 16 May 2023 01:30 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9214 |
Actions (login required)
View Item |