Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AMBASSADOR DENGAN MINAT BELI SEBAGAI FAKTOR MEDIATOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Program Studi Manajemen 2016)

Melati, Puput (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AMBASSADOR DENGAN MINAT BELI SEBAGAI FAKTOR MEDIATOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Program Studi Manajemen 2016). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Sidang.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (711kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perngaruh electronic word of mouth dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai faktor mediator. Penelitian didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen 2016 dengan jumlah sampel 74 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan analisis jalur (path analysis) melalui program SPSS (Statistical Package for the Social). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, terdapat etika dalam melakukan komunikasi dalam melakukan transaksi jual beli. dalam komunikasi merupakan etika yang didasarkan kepada data dan fakta, tidak memutarbalikkan kenyataan yang ada dan informasi yang disampaikan dapat diakui integritas dan kredibilitasnya. Dalam membeli produk juga haruslah sesuai dengan kebutuhan dan kegunaanya. Karena islam tidak memperbolehkan umatnya membeli sesuatu yang tidak bermanfaat. Kata Kunci : Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1220-FE
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 03 Aug 2021 08:01
Last Modified: 22 Jun 2022 08:19
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9092

Actions (login required)

View Item View Item