Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2016 Universitas YARSI Yang Melakukan Pembelian Online Melalui Media Sosial Instagram @Taichangoreng)

Muluk, Arif Saeful (2020) PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2016 Universitas YARSI Yang Melakukan Pembelian Online Melalui Media Sosial Instagram @Taichangoreng). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan Sidang.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB I.pdf

Download (555kB) | Preview
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (659kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian dan mediasi kepercayaan serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2016 Universitas YARSI Yang Melakukan Pembelian Online Melalui Media Sosial Instagram @Taichangoreng. Sample dalam penelitian ini ialah mahasiswa yang menggunakan instagram dengan jumlah 114 responden. Teknik pengambilan sample menggunanakan metode non probability, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuisioner. Metode analisis data dilakaukan dengan analisis jalur (path analysis) melalui program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen memediasi pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, pengaruh viral marketing, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian pada taichan goreng sudah dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1214-FE
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Kepercayaan Konsumen, Viral Marketing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 03 Aug 2021 07:20
Last Modified: 21 Jun 2022 03:40
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9086

Actions (login required)

View Item View Item