Muluk, Arif Saeful (2020) PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2016 Universitas YARSI Yang Melakukan Pembelian Online Melalui Media Sosial Instagram @Taichangoreng). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. Cover.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
4. Lembar Pengesahan Sidang.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
10.BAB I.pdf Download (555kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (659kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian dan mediasi kepercayaan serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2016 Universitas YARSI Yang Melakukan Pembelian Online Melalui Media Sosial Instagram @Taichangoreng. Sample dalam penelitian ini ialah mahasiswa yang menggunakan instagram dengan jumlah 114 responden. Teknik pengambilan sample menggunanakan metode non probability, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuisioner. Metode analisis data dilakaukan dengan analisis jalur (path analysis) melalui program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen memediasi pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, pengaruh viral marketing, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian pada taichan goreng sudah dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1214-FE |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Kepercayaan Konsumen, Viral Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 07:20 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:40 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9086 |
Actions (login required)
View Item |