Illahi, Helda (2020) PENGARUH PROMOSI, SUASANA TOKO, HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pengunjung Kedai Kopi Janji Jiwa Joglo). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. Cover Skripsi .pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (131kB) | Preview |
|
Text
12. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text
13. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text
16. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (244kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh promosi, suasana toko, harga dan cita rasa terhadap keputusan pembelian pada kedai Kopi Janji Jiwa Joglo secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung kedai Kopi Janji Jiwa Joglo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling dan penetapan ukuran sampel menggunakan rumus hair. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) secara simultan maupun parsial seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, transaksi jual beli yang terkait dengan promosi, suasana toko, harga dan cita rasa dalam transaksi tersebut pada kedai Kopi Janji Jiwa Joglo tidak bertentangan dengan syariah Islam, karena tedapat unsur antarodin (kerelaan) antara penjual dan pembeli serta tidak adanya unsur penipuan dalam kegiatan promosi, kehalalan produk serta terdapat kesadaran dalam menjaga lingkungan bisnisnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1187-FE |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Suasana Toko, Harga, Cita Rasa dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:38 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 06:48 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/8839 |
Actions (login required)
View Item |