Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PROMOSI, SUASANA TOKO, HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pengunjung Kedai Kopi Janji Jiwa Joglo)

Illahi, Helda (2020) PENGARUH PROMOSI, SUASANA TOKO, HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pengunjung Kedai Kopi Janji Jiwa Joglo). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. Cover Skripsi .pdf]
Preview
Text
1. Cover Skripsi .pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB 1.pdf]
Preview
Text
11. BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB 2.pdf] Text
12. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of 13. BAB 3.pdf] Text
13. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of 14. BAB 4.pdf] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of 15. BAB 5.pdf] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of 16. BAB 6.pdf] Text
16. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (244kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh promosi, suasana toko, harga dan cita rasa terhadap keputusan pembelian pada kedai Kopi Janji Jiwa Joglo secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung kedai Kopi Janji Jiwa Joglo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling dan penetapan ukuran sampel menggunakan rumus hair. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) secara simultan maupun parsial seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, transaksi jual beli yang terkait dengan promosi, suasana toko, harga dan cita rasa dalam transaksi tersebut pada kedai Kopi Janji Jiwa Joglo tidak bertentangan dengan syariah Islam, karena tedapat unsur antarodin (kerelaan) antara penjual dan pembeli serta tidak adanya unsur penipuan dalam kegiatan promosi, kehalalan produk serta terdapat kesadaran dalam menjaga lingkungan bisnisnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1187-FE
Uncontrolled Keywords: Promosi, Suasana Toko, Harga, Cita Rasa dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:38
Last Modified: 04 Feb 2022 06:48
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/8839

Actions (login required)

View Item View Item