Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, BRAND EQUITY DAN CONSUMERS ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR CEMPAKA PUTIH DAN DITINJAU MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM

Rodja, Alviatul Choirat (2017) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, BRAND EQUITY DAN CONSUMERS ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR CEMPAKA PUTIH DAN DITINJAU MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (93kB)
[img] Text
panitia sidang.pdf

Download (245kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB II TINJJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
BAB VI FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
lembar Pernyataan.pdf

Download (231kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-RODJA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere , brand equity, dan consumers attitude terhadap keputusan pembelian pada Transmart Carrefour Cempaka Putih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS versi 22. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kebetulan sebanyak 50 responden pada konsumen Transmart Carrefour di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Analisis data pada penelitian ini menggunakan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun secara simultan. Berdasarkan hasil uji t dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel store atmosphere, brand equity, dan consumer attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pada uji F menunjukkan bahwa variabel store atmosphere, brand equity, dan consumer attitude secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Menurut Islam bahwa dalam perencanaan store atmosphere bangunan dan tata ruang yang indah, bersih penuh keseimbangan, memotivasi konsumen untuk memilih Brand Equity yang ditawarkan dalam bentuk mengutamakan kejujuran, Consumers attitude penentuan sikap dalam memutuskan pembelian dengan memilih yang halal, dan memprioritaskan yang lebih diperlukan serta bermanfaat, Menjauhkan pembelian yang berlebih-lebihan. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al Isro’ [17]: 26-27: “Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan.”

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-675-FE
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Brand Equity, Consumer Attitude, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:35
Last Modified: 04 Mar 2022 05:26
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7695

Actions (login required)

View Item View Item