Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH CITA RASA, SELEBGRAM ENDORSE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG NUGGET JAKARTA SERTA TINJAUANYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Pratama, Edy (2018) PENGARUH CITA RASA, SELEBGRAM ENDORSE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG NUGGET JAKARTA SERTA TINJAUANYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Sidang.pdf

Download (608kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (245kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji perngaruh cita rasa, selebgram endorse dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian adalah konsumen Pisang Nugget Jakarta yang membeli langsung di outlet Kebayoran lama dan Bintaro dengan jumlah sampel 85 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan tehnik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel cita rasa, selebgram endorse dan kualitas pelayanan dapat dijadikan model yang mempengaruhi keputusan pembelian Pisang Nugget Jakarta (α < 0,01). Hanya cita rasa yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Pisang Nugget Jakarta (α < 0,01), sementara selebgram endorse dan kualitas pelayanan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Pisang Nugget Jakarta. Menurut pandangan Islam cita rasa berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena hal ini tidak terlepas dari halal dan haram makanan tersebut, apabila seseorang muslim ingin memebeli makanan maka dia akan memperhatikan tiga unsur penting, yaitu halal dzatnya, halal cara memperolehnya dan halal cara atau proses pengolahannya. Selebgram endorse yang digunakanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan harus sesuai dengan syariat Islam. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dalam Islam ada beberapa sikap yang harus dimiliki oleh seorang pelayan yaitu: ramah, jujur, amanah dan sopan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-828-FE
Uncontrolled Keywords: cita rasa, selebgram endorse, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 04 Mar 2024 07:32
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7535

Actions (login required)

View Item View Item