Search for collections on Universitas YARSI Repository

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Faktor Mediator dan Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam (Studi Kasus Pada Pelanggan PO Harapan Jaya di Terminal Pulogebang)

Anwari, Agil Isa (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Faktor Mediator dan Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam (Studi Kasus Pada Pelanggan PO Harapan Jaya di Terminal Pulogebang). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
4. lembar pengesahan sidang.pdf

Download (270kB)
[img] Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (214kB)
[img] Text
08. BAB I.pdf

Download (118kB)
[img] Text
014. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
09. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
010. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
011. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
012. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
013. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text
02. Lembar Pernyataan.pdf

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji perngaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai faktor mediator. Penelitian didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian adalah pelanggan PO Harapan Jaya di Terminal Pulogebang Jakarta Timur dengan jumlah sampel 119 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara terhadap sebagian responden. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan dimediasi kepuasan pelanggan (p-value < 0,01). Kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (p-value < 0,01), sementara harga tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat menjadi mediator yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (p-value 0,003). Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam menetapkan harga dan memberikan pelayanan kepada pelanggan harus sesuai syari’at Islam dan tidak boleh menzalimi sesama manusia. Kepuasan pelanggan merupakan wujud dari rasa syukur. Semua hal tersebut dapat memiliki pengaruh baik terhadap loyalitas pelanggan jika didasari aturan syari’at Islam, penuh keikhlasan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-851-FE
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan dan kepuasan pelangan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 09 Mar 2022 07:29
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7524

Actions (login required)

View Item View Item