Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Air Minum Merek Sosro di Fakultas Ekonomi Universitas YARSI)

Amelia, Andi (2018) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Air Minum Merek Sosro di Fakultas Ekonomi Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1.COVER SKRIPSI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
3.LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (104kB)
[img] Text
5.ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
8.BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
9.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
11.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text
12.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text
13.BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
2.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (92kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap minat beli serta dampaknya terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro di Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi, dan untuk mengetahui citra merek, harga, minat beli dan keputusan pembelian teh botol sosro menurut sudut pandang Islam. Jenis penelitian ini adalah explanatory. Populasi penelitian adalah mahasiswa FE YARSI angkatan 2014. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi sebanyak 75 orang. Pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random konvenien . Teknik analisis data adalah Path Analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek tidak berpengaruh signifikan namun berpengaruh terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Minat beli tidak memediasi citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam, citra merek terhadap keputusan pembelian akan terjadi apabila konsumen sudah mengetahui informasi secara jelas tentang produk yang akan dibelinya dan tidak mengandung unsu-unsur yang dilarang dalam ajaran agama Islam, harus benar-benar jelas atau tidak ambigu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-853-FE
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 09 Mar 2022 07:45
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7522

Actions (login required)

View Item View Item