Search for collections on Universitas YARSI Repository

Pengaruh Harga, Promosi, dan Pendapatan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Maybelline dan Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam (Studi Pada Mahasiswi Ekonomi Universitas Yarsi 2014)

Lestari, Intan Dwi (2018) Pengaruh Harga, Promosi, dan Pendapatan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Maybelline dan Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam (Studi Pada Mahasiswi Ekonomi Universitas Yarsi 2014). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (269kB)
[img] Text
5. ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan pendapatan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi angkatan 2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 150 mahasiswi. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) pendapatan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembealian. Menurut pandangan Islam haruslah dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Keputusan pembelian akan terjadi apabila konsumen sudah melakukan pencarian informasi dari produk/jasa yang akan dibeli. Dalam menentukan pilihan produk/jasa seorang muslim dilarang dalam hal yang berlebih-lebihan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-916-FE
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, pendapatan, dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 22 Sep 2021 03:35
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7459

Actions (login required)

View Item View Item