Search for collections on Universitas YARSI Repository

Pengaruh Kepercayaan, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Ecommerce serta tinjauannya dari sudut pandang Islam

Ismail, Taufik (2019) Pengaruh Kepercayaan, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Ecommerce serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB 1.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB 2.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
15. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (475kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, harga, promosi terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas YARSI pengguna website Tokopedia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah xxx menggunakan rumus tingkat keyakinan dengan sampel sejumlah 50 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, keputusan pembelian akan terjadi apabila konsumen sudah mengatahui informasi secara jelas tentang produk yang akan dibelinya dan tidak mengandung unsur unsur yang dilarang dalam ajaran agama islam. Sedangkan kepercayaan, harga, dan promosi diperbolehkan apabila memiliki kualitas yang baik, jujur dan memberikan informasi secara jelas dan benar. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam QS. Al-Ahzab (33): 70: “Hai orang orang yang beriman bertaqwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar.” Kata Kunci : kepercayaan, harga, promosi, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1161-FE
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, harga, promosi, dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:33
Last Modified: 23 Feb 2022 05:06
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7196

Actions (login required)

View Item View Item