Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI MAHASISWA UNIVERSITAS YARSI PENGGUNA MEREK SKINCARE BIO BEAUTY LAB DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Hayati, Nada Nur (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI MAHASISWA UNIVERSITAS YARSI PENGGUNA MEREK SKINCARE BIO BEAUTY LAB DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. Cover_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. Lembar Pengesahan Sidang_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. Lembar Pernyataan_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. Abstrak_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Bab 1_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. Daftar Pustaka_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text
12. Bab 2_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
13. Bab 3_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text
14. Bab 4_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
15. Bab 5_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
16. Bab 6_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
18. Lampiran_Skripsi_NADA NURHAYATI_1202018029...pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan penggunaan media sosial terhadap pembelian mahasiswa Universitas YARSI melalui minat beli serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan mahasiswa pengguna produk skincare Bio Beauty Lab dengan jumlah sampel sebanyak 283 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode non-probability sampling dengan teknik purpossive sampling menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada responden. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4. Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) Penggunaan media sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) Kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Penggunaan media sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (5) Minat beli memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) Penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi tidak signifikan, (7) Kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi tidak signifikan, dan (8) Penggunaan media sosial dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi tidak signifikan. Dari sudut pandang Islam, untuk dapat meyakinkan konsumen dalam menentukan keputusan pembeliannya hal yang dilakukan oleh skincare Bio Beauty Lab yaitu meningkatkan kualitas produk dan memanfaatkan media sosial dalam memberikan informasi produk yang sebenarnya untuk dapat menarik minat beli yang dirasakan oleh konsumen dengan mengikuti prinsip prinsip Islam agar mendapatkan keuntungan dan keberkahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1697-FE
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Media Sosial, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Nada Hayati
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:03
Last Modified: 18 Jul 2023 03:03
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11562

Actions (login required)

View Item View Item