Chaeruni, Alifa (2021) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN MUSLIM MILENIAL TERHADAP HALAL FOOD SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Mahasiswa Muslim di JABODETABEK). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
I. COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (252kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (230kB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTARK.pdf Download (402kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB. I.pdf Download (470kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (440kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (971kB) |
|
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Preferensi Konsumen Muslim Milenial terhadap Halal Food Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa /I di wilayah JABODETABEK yang pernah membeli makanan dan minuman halal, beragama islam. Teknik pengambilan sampling kuota. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 160 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis SEM PLS.Hasil penelitian menunjukan bahwa Preferensi Konsumen dilihat dari :[1] Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal food.[2] Faktor sisoal tidak berpengaruh signifikan terhadap halal food. [3]Faktor psikologis tidak berpengaruh signifikan terdahap halal food. [4] Sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap halal food. [5] Pemahaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal food. Nilai R²sebesar 0.790 menunjukan bahwa preferensi konsumen berperan terhadap halal food. Islam mewajibkan umatnya untuk mengkonsumsi makanan yg halan dan thoyyib, dan menganjurkan untuk membeli prodak yg memiliki Lebel Halal.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | S-1629-FE |
| Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Faktor Sosial, Faktor Psikologis, Sikap, Pemahaman Konsumen, Islam |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
| Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
| Date Deposited: | 26 Jun 2023 06:53 |
| Last Modified: | 26 Jun 2023 06:53 |
| URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11528 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
