Search for collections on Universitas YARSI Repository

ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN MUSLIM MILENIAL TERHADAP HALAL FOOD SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Mahasiswa Muslim di JABODETABEK)

Chaeruni, Alifa (2021) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN MUSLIM MILENIAL TERHADAP HALAL FOOD SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Mahasiswa Muslim di JABODETABEK). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
I. COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTARK.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB. I.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Preferensi Konsumen Muslim Milenial terhadap Halal Food Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa /I di wilayah JABODETABEK yang pernah membeli makanan dan minuman halal, beragama islam. Teknik pengambilan sampling kuota. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 160 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis SEM PLS.Hasil penelitian menunjukan bahwa Preferensi Konsumen dilihat dari :[1] Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal food.[2] Faktor sisoal tidak berpengaruh signifikan terhadap halal food. [3]Faktor psikologis tidak berpengaruh signifikan terdahap halal food. [4] Sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap halal food. [5] Pemahaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal food. Nilai R²sebesar 0.790 menunjukan bahwa preferensi konsumen berperan terhadap halal food. Islam mewajibkan umatnya untuk mengkonsumsi makanan yg halan dan thoyyib, dan menganjurkan untuk membeli prodak yg memiliki Lebel Halal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1629-FE
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Faktor Sosial, Faktor Psikologis, Sikap, Pemahaman Konsumen, Islam
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2023 06:53
Last Modified: 26 Jun 2023 06:53
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11528

Actions (login required)

View Item View Item