Chaeruni, Alifa (2021) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN MUSLIM MILENIAL TERHADAP HALAL FOOD SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Mahasiswa Muslim di JABODETABEK). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
I. COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTARK.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB. I.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (440kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (971kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Preferensi Konsumen Muslim Milenial terhadap Halal Food Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa /I di wilayah JABODETABEK yang pernah membeli makanan dan minuman halal, beragama islam. Teknik pengambilan sampling kuota. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 160 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis SEM PLS.Hasil penelitian menunjukan bahwa Preferensi Konsumen dilihat dari :[1] Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal food.[2] Faktor sisoal tidak berpengaruh signifikan terhadap halal food. [3]Faktor psikologis tidak berpengaruh signifikan terdahap halal food. [4] Sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap halal food. [5] Pemahaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal food. Nilai R²sebesar 0.790 menunjukan bahwa preferensi konsumen berperan terhadap halal food. Islam mewajibkan umatnya untuk mengkonsumsi makanan yg halan dan thoyyib, dan menganjurkan untuk membeli prodak yg memiliki Lebel Halal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1629-FE |
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Faktor Sosial, Faktor Psikologis, Sikap, Pemahaman Konsumen, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 06:53 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 06:53 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11528 |
Actions (login required)
View Item |