Sifani, Sifani (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG AQUA BOTOL 600 ML DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi pada mahasiswa/i Universitas YARSI Prodi Manajemen Angkatan 2017-2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
2. LE,MBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap niat beli ulang AQUA botol 600 ml dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI angkatan 2017 – 2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probabilitas Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 291 orang mahasiswa/i. data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dibantu dengan metode PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (3) kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang (4) citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang (5) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang (6) kepuasan konsumen memediasi pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang (7) kepuasan konsumen memediasi pengaruh citra merek terhadap niat beli ulang. Dalam pandangan Islam, kualitas produk dan citra merek AQUA botol 600 ml sudah sesuai dengan prinsip dan ajaran Islam. AQUA telah tersertifikasi halal dan merupakan produk yang baik dan bersih (Tayyiban), serta AQUA telah menjaga kepercayaan konsumen dengan melakukan penjualan yang jujur, sehingga konsumen merasakan kerelaan karena konsumen merasa puas dengan apa yang mereka dapat, selanjutnya konsumen akan menumbuhkan niat untuk melakukan pembelian kembali produk AQUA botol 600 ml.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1615-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Konsumen, Niat Beli Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 01:31 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 01:31 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11508 |
Actions (login required)
View Item |