Utami, Dwi Rahayu (2021) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY MIST THE BODY SHOP SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Manajemen Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN 5 DOSEN.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
18. DAFTAR PUSAKA.pdf Download (134kB) | Preview |
|
Text
13. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text
14. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
Text
17. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
||
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen 2017 Universitas Yarsi yang pernah melakukan pembelian The Body Shop. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 101 orang mahasiswi. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modelling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (p-value 0,053) (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.(p-value <0,001) (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.(p-value 0,01) (4) citra Merek, kualitas produk, promosi dapat dijadikan model yang memiliki kesesuaian yang besar (GoF 0,697) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi (Q2 0,816) pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Dalam Islam, pengambilan keputusan untuk membeli sesuatu haruslah seimbang, dikatakan seimbang jika dalam pembelian tidak berlebih-lebihan yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak kikir. Maksudnya sebelum membeli harus memperhatikan citra merek, kualitas produk, dan bagaimana cara produk mempromosikannya agar produk yang dibeli tidak berlebih-lebihan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1603-FE |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 02:50 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 01:32 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11484 |
Actions (login required)
View Item |