Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada konsumen Produk Kosmetik Maybelline di wilayah DKI Jakarta)

Larasati, Anisya (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada konsumen Produk Kosmetik Maybelline di wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline. Selain itu, penelitian ini juga untuk mengetahui apakah minat beli memediasi antara celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli produk kosmetik Maybelline dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, brand image berpengaruh positif dan siignifikan terhadap minat beli, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam celebrity endorser, minat beli dan keputusan pembelian pada produk kosmetik Maybelline di Wilayah DKI Jakarta sudah sesuai dengan syariat Islam. Namun pengaruh pada brand image terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline belum sesuai dengan syariat Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1571-FE
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Minat Beli, Celebrity Endorser, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:16
Last Modified: 12 Jun 2023 07:16
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11448

Actions (login required)

View Item View Item