Oktafiyani, Mutia Dwi Nur (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LABEL HALAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA STARBUCKS COFFEE CEMPAKA PUTIH MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (731kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
Text
13. VI.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text
15. LAPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Label Halal terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee Cempaka Putih Menurut Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian adalah 100 Mahasiswa/i Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017 Universitas Yarsi yang pernah membeli kopi di Starbucks. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan (p-value 0,386) (2) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan (p-value 0,000) (3) label halal berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan (p-value 0,008) (4) harga, kualitas pelayanan, dan label halal secara struktural berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Menurut pandangan Islam apabila ingin meningkatkan loyalitas pelanggan, penjual harus bisa mempertimbangkan harga, kualitas pelayanan, dan memastikan bahwa produk tersebut halal dan diberi label halal. ketika suatu produk memiliki kualitas pelayanan yang tinggi maka produk tersebut dapat menarik perhatian orang lain yang sesuai dengan syariat Islam maka akan menimbulkan suatu kesan yang baik terhadap orang lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1561-FE |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Label Halal, Loyalitas Pelanggan, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 04:01 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 04:01 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11438 |
Actions (login required)
View Item |