Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LABEL HALAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA STARBUCKS COFFEE CEMPAKA PUTIH MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017)

Oktafiyani, Mutia Dwi Nur (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LABEL HALAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA STARBUCKS COFFEE CEMPAKA PUTIH MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (21kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (731kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (574kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 8. BAB I.pdf]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of 11. BAB  IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of 13. VI.pdf] Text
13. VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of 15. LAPIRAN.pdf] Text
15. LAPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Label Halal terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee Cempaka Putih Menurut Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian adalah 100 Mahasiswa/i Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017 Universitas Yarsi yang pernah membeli kopi di Starbucks. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan (p-value 0,386) (2) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan (p-value 0,000) (3) label halal berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan (p-value 0,008) (4) harga, kualitas pelayanan, dan label halal secara struktural berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Menurut pandangan Islam apabila ingin meningkatkan loyalitas pelanggan, penjual harus bisa mempertimbangkan harga, kualitas pelayanan, dan memastikan bahwa produk tersebut halal dan diberi label halal. ketika suatu produk memiliki kualitas pelayanan yang tinggi maka produk tersebut dapat menarik perhatian orang lain yang sesuai dengan syariat Islam maka akan menimbulkan suatu kesan yang baik terhadap orang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1561-FE
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Label Halal, Loyalitas Pelanggan, Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:01
Last Modified: 12 Jun 2023 04:01
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11438

Actions (login required)

View Item View Item