Putri, Rani Shintia (2022) ATRIBUT PRODUK DAN PRODUCT PLACEMENT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA BRAND “COLORGRAM” DALAM DRAMA SERI “TRUE BEAUTY”). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG 1202018273.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN 1202018273.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT 1202018273.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (928kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (656kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
||
Text (BAB III)
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
||
Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (798kB) |
||
Text (BAB V)
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (885kB) |
||
Text (BAB VI)
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung Atribut Produk, Product Placement, dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Konsumen brand “Colorgram” serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini ialah 118 Mahasiswi di DKI Jakarta dengan kritertia pernah menonton atau sedang menonton drama seri “True Beauty” dan berminat untuk membeli produk “Colorgram Tok Thunderbolt Tint Lacquer”. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) atribut produk tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, (2) product placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, (3) brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (4) atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, (5) product placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, (6) brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap pengaruh product placement dan minat beli konsumen., (7) brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap pengaruh product placement dan minat beli konsumen. Menurut pandangan Islam, dalam menarik minat beli konsumen, atribut produk yang digunakan harus memiliki kandungan yang halal dan dapat memberikan manfaat bagi para penggunanya, strategi pemasaran yang digunakan harus dilakukan secara benar dan jujur, begitu juga dengan membangun sebuah brand, agar konsumen menyadari produk, penamaan brand harus secara jelas dan mudah dimengerti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-197-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk, Product Placement, Brand Awareness, Minat Beli, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Rani Putri |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 09:46 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 09:46 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10723 |
Actions (login required)
View Item |