Search for collections on Universitas YARSI Repository

ATRIBUT PRODUK DAN PRODUCT PLACEMENT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA BRAND “COLORGRAM” DALAM DRAMA SERI “TRUE BEAUTY”)

Putri, Rani Shintia (2022) ATRIBUT PRODUK DAN PRODUCT PLACEMENT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA BRAND “COLORGRAM” DALAM DRAMA SERI “TRUE BEAUTY”). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG 1202018273.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN 1202018273.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT 1202018273.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (656kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB III)
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img] Text (BAB V)
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text (BAB VI)
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung Atribut Produk, Product Placement, dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Konsumen brand “Colorgram” serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini ialah 118 Mahasiswi di DKI Jakarta dengan kritertia pernah menonton atau sedang menonton drama seri “True Beauty” dan berminat untuk membeli produk “Colorgram Tok Thunderbolt Tint Lacquer”. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) atribut produk tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, (2) product placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, (3) brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (4) atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, (5) product placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, (6) brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap pengaruh product placement dan minat beli konsumen., (7) brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap pengaruh product placement dan minat beli konsumen. Menurut pandangan Islam, dalam menarik minat beli konsumen, atribut produk yang digunakan harus memiliki kandungan yang halal dan dapat memberikan manfaat bagi para penggunanya, strategi pemasaran yang digunakan harus dilakukan secara benar dan jujur, begitu juga dengan membangun sebuah brand, agar konsumen menyadari produk, penamaan brand harus secara jelas dan mudah dimengerti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-197-MNJ
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Product Placement, Brand Awareness, Minat Beli, Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Rani Putri
Date Deposited: 13 Jun 2024 09:46
Last Modified: 13 Jun 2024 09:46
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10723

Actions (login required)

View Item View Item