Kurnia, Dinda (2022) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAN KREDIBILITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK MINISO INDONESIA DENGAN SELF-BRAND CONNECTION SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM (Studi pada Pelanggan Generasi Z Miniso di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (558kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (313kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text
LAMPIRAN-1202018263.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas endorser dan kredibilitas merek terhadap ekuitas merek Miniso Indonesia dengan self-brand connection sebagai mediator. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan generasi Z Miniso Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis PLS-SEM dengan dua evaluasi model, yaitu evaluasi model pengukuran dan evaluasi model struktural serta melakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kredibilitas endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap self-brand connection; (2) kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap self-brand connection; (3) kredibilitas endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek; (4) kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek; (5) self-brand connection berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek; (6) kredibilitas endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek dengan self-brand connection sebagai mediator; (7) kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek dengan self-brand connection sebagai mediator secara parsial; (8) kredibilitas endorser dan kredibilitas dapat dijadikan model yang berpengaruh terhadap ekuitas merek dengan self-brand connection sebagai mediator secara parsial. Dari tinjauan perspektif Islam, dalam membentuk ekuitas merek harus berlandaskan prinsip-prinsip syariat Islam dimana dalam prosesnya dapat mengandalkan endorser yang memiliki kredibilitas baik dengan bekerja secara profesional untuk memperkenalkan merek. Dalam hal produksi, produsen Miniso secara konsisten dan jujur memberikan produk berkualitas sehingga mempunyai kredibilitas tinggi di mata konsumen. Hal tersebut juga didukung melalui para pelanggan yang memiliki ikatan kuat dengan merek (self-brand connection) sehingga penjualan di Miniso Indonesia diperbolehkan dalam syariat Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-164-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas Endorser, Kredibilitas Merek, Ekuitas Merek, dan Self-brand Connection. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Dinda Kurnia |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 13:06 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 13:06 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10420 |
Actions (login required)
View Item |