Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK UNIQLO (Studi Kasus Pada Konsumen Uniqlo Wilayah DKI Jakarta)

Afriansyah, Yuda (2022) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK UNIQLO (Studi Kasus Pada Konsumen Uniqlo Wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERNYATAAN.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK (1).pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Harga,Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian produk Uniqlo (Studi Kasus Pada Konsumen Uniqlo Wilayah DKI Jakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian dan menggunakan produk Uniqlo dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Metodologi penelitian ini menggunakan metode survey. Teknik sampel menggunakan purposive sampling. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan Software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) Citra Merek (X1) dan Kualitas Produk (X3) tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), sedangkan Harga (X2) dan Promosi (X4) berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Citra Merek (X1), Harga (X2), Kualitas Produk (X3), dan Promosi (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dan kontribusi semua variabel bebas R square sebesar 74,6% terhadap Keputusan Pembelian (Y), sedangkan sisanya sebesar 25,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Tinjauan dalam perspektif Islam menjelaskan bahwa dari penelitian yang dilakukan kepada konsumen Uniqlo di wilayah DKI Jakarta terkait dengan citra merek, harga, kualitas produk, dan promosi serta keputusan pembelian produk Uniqlo memiliki keterkaitan satu sama lain dalam perspektif Islam. Dalam ajaran Islam hendaklah mengutamakan kejujuran dan memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Jika terdapat produk yang cacat, Uniqlo tidak akan menjual produk tersebut kepada konsumen, sehingga berpijak pada kaidah islam yaitu “menciptakan manfaat dan mencegah mudarat (merugikan)”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-85-MNJ
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Yuda Afriansyah
Date Deposited: 14 Mar 2024 12:00
Last Modified: 14 Mar 2024 12:00
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10352

Actions (login required)

View Item View Item