Search for collections on Universitas YARSI Repository

PERAN BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TOKOPEDIA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Generasi Z Pengguna Tokopedia di Jakarta Pusat)

Nurhanifah, Annisa (2022) PERAN BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TOKOPEDIA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Generasi Z Pengguna Tokopedia di Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text
17. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Tokopedia dengan Minat Beli sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z pengguna Tokopedia yang berdomisili di Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 142 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan aplkasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Brand Ambassador, Brand Image, dan Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (3) Brand Ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli, (4) Minat beli dapat memediasi pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Menurut pandangan Islam strategi pemasaran yang dilakukan Tokopedia yaitu menggunakan Brand Ambassador sebagai representasi merek dan dengan meningkatkan Brand Image untuk meningkatkan minat beli dan tingkat keputusan pembelian konsumen sudah sesuai dengan ajaran Islam, Islam mengajarkan sebagai pelaku bisnis apabila ingin mendapatkan hasil yang baik hendaknya juga memberikan usaha yang terbaik dengan cara-cara yang baik yang sesuai dengan syariat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-86-MNJ
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Annisa Nurhanifah
Date Deposited: 14 Mar 2024 12:02
Last Modified: 14 Mar 2024 12:02
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10292

Actions (login required)

View Item View Item