Fahman, Farhan Azziyad (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, HARGA, DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPI KENANGAN SERTA TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN GERAI KOPI KENANGAN PONDOK BAMBU). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER-1202018222 (1).pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga, dan Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian di kopi kenangan dan Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 Konsumen kopi kenangan gerai Pondok Bambu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kusioner untuk diberikan secara langsung dengan scan qr code yang memunculkan halaman google form. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa t hitung > t tabel yang berarti (H1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4,754 > 1,980) (H2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2,878 > 1,980) (H3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2,105 > 1,980) (H4) labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (1,991 > 1,980) dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa f hitung > f tabel yang berarti (H5) kualitas produk, brand image, harga, dan labelisasi halal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (65,601 > 2,45). Berdasarkan data hasil nilai Adjusted R Square sebesar 0,703 atau 70,3%. Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, brand image, harga dan labelisasi halal hanya mampu untuk menjelaskan terhadap variasi variabel keputusan pembelian di Kopi Kenangan gerai Pondok Bambu sebesar 70,3%. Sedangkan sisanya sebesar 29,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Menurut pandangan Islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian masyarakat, penjual harus bisa memperbaiki kualitas produk, brand image, harga, dan memastikan bahwa produk tersebut halal dan diberi label halal. ketika suatu produk memiliki brand image yang tinggi maka produk tersebut dapat menarik perhatian orang lain yang sesuai dengan syariat Islam maka akan menimbulkan suatu kesan yang baik di mata konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-25-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Brand Image, Harga, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Farhan Fahman |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 03:58 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 03:58 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10129 |
Actions (login required)
View Item |