Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM (Survey Pada Pelanggan Depot Permata Cabe Wonogiri)

Novanto, Yodi (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM (Survey Pada Pelanggan Depot Permata Cabe Wonogiri). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Mediasi dan Tinjauannya dari Perspektif Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 pelanggan Depot Permata Cabe. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kusioner melalui google form. Metode analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software Smart Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan persepsi harga dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan dimediasi kepuasan pelanggan (p-value < 0,01). Kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (p-value < 0,01), sementara harga tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat menjadi mediator yang mempeng aruhi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (p-value 0,32) dan Kepuasan pelanggan dapat menjadi mediator yang mempengaruhi persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan (p-value 0,267). Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam kualitas produk dan penetapan harga kepada pelanggan harus sesuai syari’at Islam dan tidak boleh menzalimi sesama manusia. Kepuasan pelanggan merupakan wujud dari rasa syukur. Semua hal tersebut dapat memiliki pengaruh baik terhadap loyalitas pelanggan jika didasari aturan syari’at Islam, penuh keikhlasan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-112-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Yodi Novanto
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:57
Last Modified: 25 Mar 2024 06:57
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10095

Actions (login required)

View Item View Item