Novanto, Yodi (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM (Survey Pada Pelanggan Depot Permata Cabe Wonogiri). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Mediasi dan Tinjauannya dari Perspektif Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 pelanggan Depot Permata Cabe. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kusioner melalui google form. Metode analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software Smart Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan persepsi harga dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan dimediasi kepuasan pelanggan (p-value < 0,01). Kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (p-value < 0,01), sementara harga tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat menjadi mediator yang mempeng aruhi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (p-value 0,32) dan Kepuasan pelanggan dapat menjadi mediator yang mempengaruhi persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan (p-value 0,267). Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam kualitas produk dan penetapan harga kepada pelanggan harus sesuai syari’at Islam dan tidak boleh menzalimi sesama manusia. Kepuasan pelanggan merupakan wujud dari rasa syukur. Semua hal tersebut dapat memiliki pengaruh baik terhadap loyalitas pelanggan jika didasari aturan syari’at Islam, penuh keikhlasan dan rasa syukur kepada Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-112-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Yodi Novanto |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 06:57 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 06:57 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10095 |
Actions (login required)
View Item |