Search for collections on Universitas YARSI Repository

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online (Go-Jek) pada Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam

Laurent, Fatimah (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online (Go-Jek) pada Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05 ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
16 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online (Go-Jek) pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI. Responden pada penelitian ini adalah Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas YARSI yang berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah quota sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Secara simultan Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Menurut pandangan Islam perusahaan Go-Jek telah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yaitu telah menerapkan etika yang baik dalam melayani penumpang seperti sikap ramah, jujur driver, dapat bertanggung jawab dan tidak menipu maupun menyalah gunakan kepercayaan pelanggan. Dan dalam menentukan harga perusahaan Go-Jek juga telah menerapkan prinsip-prinsip syariah untuk saling sepakat, saling ikhlas dan ridha antara pihak Go-Jek dan pengguna jasa dalam menjalankannya (harga yang telah disepakati bersama).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1047-FE
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 01 Jul 2022 02:53
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7316

Actions (login required)

View Item View Item