Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PERSEPSI HARGA, SUASANA TOKO, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Gen-Z jenis kelamin Laki-Laki Konsumen MINISO Wilayah DKI Jakarta)

Sabila, Ayu Alifia (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, SUASANA TOKO, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Gen-Z jenis kelamin Laki-Laki Konsumen MINISO Wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF]
Preview
Image
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF]
Preview
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga, Suasana Toko, dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi pada penelitian ini ialah Generasi Z jenis kelamin Laki�Laki Konsumen Miniso Wilayah DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini ialah non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini ialah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan ialah Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan aplikasi SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Suasana Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (4) Persepsi Harga tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, (5) Suasana Toko tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, (6) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (7) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (8) Persepsi Harga yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (9) Suasana Toko yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (10) Kualitas Produk yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Persepsi Harga, Suasana Toko, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, dan Kepuasan Pelanggan dalam penelitian ini dapat dikatakan telah menerapkan prinsip atau syariat Islam. Sebagai umat manusia yang mengharapkan keuntungan dalam melakukan kegiatan bisnis atau perniagaan para pelaku usaha dianjurkan untuk menjalankan bisnisnya sesuai dengan syariat Islam sesuai dengan pedoman yang telah diatur dan ditetapkan oleh Allah SWT melalui Al-Qur’an dan Hadist.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-246-MNJ
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Suasana Toko, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Pelanggan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Ayu Sabila
Date Deposited: 20 Nov 2024 08:02
Last Modified: 20 Nov 2024 08:02
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11940

Actions (login required)

View Item View Item