Rizkiyah, Rekha Nur (2021) PENGARUH HARGA, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING PADA APLIKASI ECOMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (589kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTRA PUSTAKA.pdf Download (240kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Motivasi belanja hedonis dan Promosi penjualan Terhadap Impulse Buying Pada Applikasi ECommerce Shopee dan Tinjauannya Sudut Pandang Islam. Sampel pada penelitian ini adalah 120 mahasiswa/i fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017 yang sudah menggunakan applikasi shoppe lebih dari 1 tahun dan sudah melakukan transaksi pembelian lebih dari 10 kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji deskriptif. Uji asumsi klasik, path analysis, uji sobel. Uji Statistik (ujit dan F) dan koefisien determinasi, pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menujukan bahwa Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying, motivasi belanja hedonis pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dan promosi penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Oleh karenanya islam mengharuskan bahwa umat muslim tidak berlebihan dalam hal apapun, termasuk berbelanja keinginannya, karena yang berlebih-lebihan itu tidak baik dan Allah tidak menyukai terhadap orang-orang yang berlebih-lebihan dan dalam membelanjakan harta, dilarang boros, serta tidak boleh kikir. Boros dan berlebihan dapat mengarah kepada pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1434-FE |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Motivasi Belanja Hedonis, Promosi Penjualan, Impulse Buying, islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 11:20 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 11:20 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10349 |
Actions (login required)
View Item |