Search for collections on Universitas YARSI Repository

HAK KONSUMEN ATAS PENYELESAIAN SENGKETA PERLINDUNGAN KONSUMEN SECARA PATUT (STUDI KASUS PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG TANGGAL 4 AGUSTUS 2017, NOMOR 289 K/Pdt.Sus-BPSK/2017)

SHAFIRA, CINTYA PUNGKY DWIHANI (2021) HAK KONSUMEN ATAS PENYELESAIAN SENGKETA PERLINDUNGAN KONSUMEN SECARA PATUT (STUDI KASUS PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG TANGGAL 4 AGUSTUS 2017, NOMOR 289 K/Pdt.Sus-BPSK/2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
Cover- lskripsi Cintya 1302017103.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan-skripsi Cintya 1302017103.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
P.Orisinalitas-skripsi Cintya 1302017103.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstak-skripsi Cintya 1302017103.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-skripsi Cintya 1302017103.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka-skripsi Cintya 1302017103.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
BAB II-skripsi Cintya 1302017103.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text
BAB III-skripsi Cintya 1302017103.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB IV-skripsi Cintya 1302017103.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text
BAB V-skripsi Cintya 1302017103.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)

Abstract

Hubungan hukum yang terjadi dalam masyarakat kadang dapat menimbulkan permasalahan satu sama lainnya seperti hubungan antara konsumen dan pelaku usaha. Bila diperhatikan hubungan antara pelaku usaha dengan konsumen tidak tertutup kemungkinan timbul perselisihan/sengketa konsumen. Saat ini sengketa konsumen diselesaikan melalui gugatan di pengadilan. Undang-Undang Perlindungan Konsumen yaitu Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 membuat terobosan dengan memfasilitasi para konsumen yang merasa dirugikan dengan mengajukan gugatan kepada pelaku usaha diluar pengadilan dengan membentuk suatu Lembaga dalam hukum perlindungan konsumen, yaitu Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-671-FH
Uncontrolled Keywords: Peran, Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen, Konsumen.
Subjects: K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2022 04:35
Last Modified: 11 Nov 2022 04:35
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10246

Actions (login required)

View Item View Item