Arrassy, Yasmine (2022) PENGARUH DAYA TARIK PERUSAHAAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI FAKTOR MODERATOR PADA ANGKATAN KERJA DI JAKARTA UTARA. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II(1).pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Daya Tarik Perusahaan dan Penggunaan Media Sosial terhadap Minat Melamar Kerja denga Reputasi Perusahaan sebagai faktor moderator. Penelitian ini didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian ini adalah angkatan kerja di wilayah Jakarta Utara dengan jumlah sample 126 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa Daya Tarik Perusahaan dan Penggunaan Media Sosial memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF = 0,421) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi pengaruh Daya Tarik Perusahaan dan Penggunaan Media Sosial terhadap Minat Melamar Kerja dengan reputasi Perusahaan sebagai faktor mediator (Q2 = 0,503). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) daya tarik perusahaan berpengaruh positif terhadap minat melamar kerja (2) penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap minat melamar kerja (3) reputasi perusahaan sebagai variabel moderator berperan untuk memperkuat pengaruh daya tarik perusahaan terhadap minat melamar kerja. Dalam sudut pandang islam, daya tarik perusahaan dianjurkan untuk memberikan maanfaat kebaikan kepada calon karyawan dan penggunaan media sosial sebagai media menyebarkan kebaikan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT dengan reputasi perusahaan mengedepankan kepercayaan dan nilai nilai sosial sehingga mempunyai tanggung jawab secara islami.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-87-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Perusahaan, Penggunaan Media Sosial, Minat Melamar Kerja, Reputasi Perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Yasmine Arrassy |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 12:33 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 12:33 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10221 |
Actions (login required)
View Item |