Putri, Shelica Ananda (2022) PENGARUH GAYA HIDUP BERBELANJA, KETERLIBATAN MODE, EMOSI POSITIF DAN NILAI BELANJA HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen H&M DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN SIDANG-1202018046.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN-1202018046.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK-1202018046.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Gaya Hidup Berbelanja, Keterlibatan Mode, Emosi Positif dan Nilai Belanja Hedonis terhadap Pembelian Impulsif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen H&M di DKI Jakarta yang pernah melakukan pembelian dan memiliki pengalaman berbelanja berjumlah 155 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Gaya Hidup Berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. (2) Keterlibatan Mode berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. (3) Emosi Positif tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying. (4) nilai belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. (5) secara simultan seluruh variabel memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap impulse buying. Gaya Hidup Berbelanja, Keterlibatan Mode, Emosi Positif, Nilai Belanja Hedonis dan Pembelian Impulsif pada konsumen H&M telah sesuai dengan prinsip- prinsip islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-20-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup Berbelanja, Keterlibatan Mode, Emosi Positif, Nilai Belanja Hedonis dan Pembelian Impulsif |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Shelica Putri |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 03:07 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 03:07 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10146 |
Actions (login required)
View Item |