Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENCIPTAAN MINAT BELI ULANG YANG DI BENTUK OLEH KEAMANAN DAN PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Empiris Pengguna ShopeePay Later)

Safira, Annisa (2022) PENCIPTAAN MINAT BELI ULANG YANG DI BENTUK OLEH KEAMANAN DAN PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Empiris Pengguna ShopeePay Later). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (291kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keamanan dan pengalaman berbelanja online terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen. Teknik pengambilan yang digunakan yaitu, teknik Non-Probability Sampling dengan cara Sampling Purposive. Data dikumpulkan menggunakan metode survei denganjumlah responden sebanyak 102 orang pengguna ShopeePay Later. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: keamanan dan pengalaman berbelanja online berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, keamanan dan pengalaman berbelanja online serta kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dan kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh keamanan dan pengalaman berbelanja online terhadap minat beli ulang. Dalam perspektif Islam, melakukan pembelian barang secara online di aplikasi shopee diperbolehkan. Hal ini didukung oleh keamanan atau perlindungan yang diberikan kepada konsumen yang di qiyaskan dengan Bai’ As-Salam dan Murabahah serta pengalaman yang dimiliki konsumen terhadap penjual, hingga kepercayaan konsumen terhadap penjual untuk mendapatkan kesepakatan akhir dalam melakukan transaksi sampai didapat minat konsumen untuk melakukan pembelian kembali. Semua hal ini, sesuai dengan syariat dan ketentuan Islam yang telah Allah SWT anjurkan sesuai dengan firmannya di dalam Al-Qur’an dan diperjelas hadits-hadits atau tindakan Rasulullah SAW di masanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-111-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Minat Beli Ulang, Keamanan, Pengalaman Berbelanja Online, Kepercayaan Konsumen, ShopeePay Later
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Annisa Safira
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:54
Last Modified: 25 Mar 2024 06:54
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9991

Actions (login required)

View Item View Item