Juvita, Esy (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR (STRAY KIDS), BRAND IMAGE. ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE NACIFIC INDONESIA PADA MARKETPLACE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DALAM PERPEKTIF ISLAM (Studi Pada Pengguna Produk Skincare Nacific di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG SKRIPSI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB I.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text
09. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image, online customer review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk skincare Nacific pada marketplace Shopee serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel berdasarkan tujuan (purposive sampling) dan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Data dikumpulkan dengan melakukan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Brand Ambassador tidak bepengaruh terhadap keputusan pembelian (P-value > 0,06), (2) Brand Image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (P-value > 0,07), (3) Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap keputusan (P-value > 0,44), (4) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (P-value < 0,01), (5) Brand Ambassador, Brand Image, Online Customer Review dan Kualitas Produk dapat dijadikan model yang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan memiliki kesesuaian (fit) besar (GoF 0,555) dan memiliki relevansi dalam memprediksi (Q2 0,569). Sebelum melakukan keputusan pembelian dalam perspektif islam adalah haruslah sesuai dengan syariat Islam dan tidak mengikuti hawa nafsu. Kita harus dapat membedakan mana yang menjadi kebutuhan utama dan mana yang menjadi kebutuhan pendukung sehingga kita dapat terhidar dari sifat boros yang mana sifat tersebut tidak disukai oleh Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-116-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Online Customer Review, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Esy Juvita |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 07:05 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 07:05 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9984 |
Actions (login required)
View Item |