Nurfadhila, Amelia Sheilla (2022) PERAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) MEMODERASI EFEK KOMUNITAS DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT MENONTON PADA FILM AVENGERS: ENDGAME DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Penonton Film Avengers: Endgame di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
5.ABSTRAK.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Efek Komunitas dan Gaya Hidup terhadap Minat Menonton pada Film Avengers: Endgame dengan peran Electronic Word of Mouth sebagai variabel moderasi dan Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah Penonton Film Avengers: Endgame di wilayah DKI Jakarta dengan jumlah 70 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan metode penyebaran kuesioner melalui Google Form. Teknik analisis data menggunakan analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling dengan meliputi Uji Moderated Regression Analysis (MRA) sebagai pengujian hipotesis moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Efek Komunitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menonton, (2) Gaya Hidup berpengaruh positif terhadap Minat Menonton, (3) Electronic Word of Mouth tidak memiliki pengaruh yang signifikan, tidak mempunyai kontribusi, dan memperlemah dalam memoderasi Efek Komunitas dengan Minat Menonton (4) Electronic Word of Mouth Electronic Word of Mouth tidak memiliki pengaruh yang signifikan, tidak mempunyai kontribusi, dan memperlemah dalam memoderasi Gaya Hidup dengan Minat Menonton. Menurut pandangan Islam apabila ingin meningkatkan minat, hal yang dilakukan yaitu dengan menerapkan electronic word of mouth yang positif sesuai dengan prinsip-prinsip Islam agar efek komunitas lebih menyebar dan tidak menjadikan menonton sebagai gaya hidup karena, bisa melalaikan diri dari melakukan kewajiban baik terhadap Allah maupun terhadap sesama manusia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-107-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Efek Komunitas, Gaya Hidup, Minat Menonton, Electronic Word of Mouth, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Depositing User: | Amelia Nurfadhila |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 12:07 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 12:07 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9974 |
Actions (login required)
View Item |