Aghnia, Hani Anbar (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE PLAZA ATRIUM SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. COVER.pdf Download (43kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) |
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (37kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (241kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (753kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung dan orang yang telah mengunjungi Matahari Department Store Plaza Atrium. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan Teknik accidential sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modelling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (4) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (5) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (6) kepuasan konsumen mengintervening pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. (7) kepuasan konsumen tidak mengintervening pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Dalam pandangan Islam kualitas pelayanan dan promosi pada Matahari Department Store Plaza Atrium sudah sesuai dengan prinsip dan ajaran Islam yaitu dengan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, mengutamakan aspek kesopanan, kejujuran, keramahan dan amanah serta melakukan promosi dengan tidak mengandung unsur penipuan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-152-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen, PLS. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Hani Aghnia |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 12:20 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 12:20 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9957 |
Actions (login required)
View Item |