Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, KEPUASAN PELANGGAN, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI JAKARTA 2022 SERTA TINJAUNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Ranti, Rizka Amallia (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, KEPUASAN PELANGGAN, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI JAKARTA 2022 SERTA TINJAUNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
4. lembar pengesahan sidang.pdf

Download (388kB)
[img] Text
2. PERNYATAAN.pdf

Download (313kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (342kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (968kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, promosi dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian di e – commerce Shopee secara parsial dan simultan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee yang berlokasi di DKI Jakarta. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah total responden sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi bergana, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) kepercayaan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) secara simultan, seluruh variable independent berpengaruh signifikan terhadap dependent. E – commerce Shopee dalam hal tersebut telah menerapkan prinsip – prinsip sesuai syariat Islam, Shopee dalam transaksinya menggunakan prinsip bai’assalam dengan memperhatikan kejujuran, amanah, keterbukaan, produknya berkualitas serta halal dan produknya bermanfaat untuk masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-117-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Promosi, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian, Shopee
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Rizka Ranti
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:10
Last Modified: 25 Mar 2024 07:10
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9946

Actions (login required)

View Item View Item