Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN E-COMMERCE TOKOPEDIA DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM

Wulandari, Epri Sofia (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN E-COMMERCE TOKOPEDIA DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
0. COVER.pdf

Download (11kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (239kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN_EPRI_1202017078.pdf

Download (332kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (446kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (761kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Brand Ambassador, Promosi, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Dengan E-commerce Tokopedia. Populasi dalam studi ini adalah pengguna e-commerce Tokopedia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability purposive sampling. Jumlah responden penelitian ini sebanyak 100 konsumen pengguna Tokopedia. Data dikumpulkan melalui metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) brand ambassador berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (p – value > 0,05) (2) Promosi berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian (p – value < 0,05) (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (p – value < 0,05) (4) brand ambassador, promosi, dan brand image dapat dijadikan model karena memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF 0,556) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi (Q2 0,538) pengaruhnya terhadap loyalitas karyawan, Dalam pandangan islam, suatu produk yang ditawarkan harus memiliki manfaat bagi konsumen. Hendaklah mengutamakan kejujuran dalam memberikan informasi kepada pelanggan, serta menjaga hubunngan dengan baik kepada pelanggan tersebut sehingga mudah terciptanya keputusan untuk membeli produk yang ditawarkan kepada konsumen. Brand ambassador, promosi, brand imgae dan keputusan pembelian pada e-commerce Tokopedia sudah seuai dengan syariat islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-6-MNJ
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Promosi, Brand Image, Keputusan Pembelian, PLS
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: EPRI WULANDARI
Date Deposited: 24 Aug 2023 05:17
Last Modified: 24 Aug 2023 05:17
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9648

Actions (login required)

View Item View Item