Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH SALES PROMOTION, TAGLINE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA KONSUMEN SHOPEE DI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Ilham, Riyanto (2022) PENGARUH SALES PROMOTION, TAGLINE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA KONSUMEN SHOPEE DI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Sidang.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak 1.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh sales promotion, tagline, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen Shopee DKI Jakarta yang berjumlah 100 orang. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunaka analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial sales promotion memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial tagline memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) sales promotion, tagline, dan electronic word of mouth secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam syari’at Islam Shopee Shopee telah menerapkan prinsip ekonomi islam yaitu dikarenakan sales promotion yang diberikan benar dan tidak menjebak, tagline yang disampaikan benar dan baik, electronic word of mouth yang disampaikan benar dan jujur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1671-FE
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion, Tagline, Electronic Word Of Mouth, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: RIYANTO ILHAM
Date Deposited: 13 Jul 2023 04:22
Last Modified: 13 Jul 2023 04:22
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9594

Actions (login required)

View Item View Item