Desty, Shafa Alivia (2022) PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Yarsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017-2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (791kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017-2019 Universitas Yarsi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 110 mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Harga dan Online Customer Review secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai R² (Harga dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian) sebesar 0,616 yang berarti Harga dan Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Dalam Islam, Online customer review merupakan suatu bentuk komunikasi antara pembeli dan penjual, sebagaimana manusia memerlukan komunikasi berupa informasi yang disampaikan secara lisan maupun tulisan agar dapat dimengerti dan dipahami baik manusia dengan manusia itu sendiri dan dengan sang maha pencipta Allah SWT. Keputusan Pembelian yang dirasakan juga sangat baik, dimana dalam hal ini konsumen memutuskan mengkonsumsi barang-barang atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan serta yang sesuai dengan manfaatnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1681-FE |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Online Customer Review, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | SHAFA DESTY |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 08:41 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 08:41 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9581 |
Actions (login required)
View Item |